Jumat, 27 Agustus 2010

Rafting malang

Jakarta - Ketua lembaga outbound training malang Komisi Yudisial (KY) non-aktif Busyro Muqoddas dan rafting malang praktisi hukum Bambang Widjojanto terpilih sebagai calon pimpinan KPK. Mereka outbound training berdua mendapat nilai tertinggi dari tujuh calon pimpinan KPK yang lain.

"Dalam wawancara mereka wisata malang tertinggi," ujar anggota panitia seleksi (pansel), MH Ritonga saat dihubungi via telepon, Jumat (27/8/2010).

Ritonga menjelaskan, kasembon rafting dalam rapat pleno terakhir, pansel menghitung nilai-nilai yang didapat oleh tujuh calon. Masing-masing anggota juga memberikan penilaian untuk ketujuh calon wisata malang yang ada. Perbedaan nilai dari tujuh calon juga tidak terlampau jauh.

"Setiap anggota pansel tahu nilai-nilai yang dikasih supaya bisa dipertanggungjawabkan," jelas Ritonga. "Faktanya, mereka (Bambang dan Busyro) yang tertinggi," lanjutnya.

Seluruh anggota pansel, lanjut Ritonga, juga sepakat untuk memilih Bambang dan Busyro. Tidak ada satu pun anggota yang berbeda pendapat.

Sebelumnya, Ketua Pansel KPK Patrialis Akbar mengatakan, calon lainnya yakni Jimly Asshiddiqie dan Melli Darsi tidak lolos karena tidak bisa mengikuti tuntutan pansel yang meminta agar semua calon tidak mundur setelah tes wawancara.

"Terus terang saja, itu semua kita bicarakan. Pak Jimly orang bagus, tidak ada yang mengatakan beliau tidak bagus. Beliau juga sangat brilian. Tapi, Pansel menginginkan siapa pun yang terpilih dalam seleksi ini agar tidak boleh mundur, baik nanti kalau calon itu terpilih atau tidak terpilih. Pak Jimly dan Ibu Melli, terkait dengan alasan itu," papar Patrialis di Istana Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar