Sabtu, 14 Agustus 2010

Pariwisata malang

Jakarta - Sedikitnya rafting malang 3.756 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan peringatan lembaga outbound training malang HUT ke-65 RI. Anggota kepolisian tersebut akan ditempakan di lokasi pariwisata malang strategis di Jakarta.

"Kalau dari unsur wisata malang kepolisian saja, personelnya sekitar 3 ribu lebih," kata Kepala Bidang outbound training Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar saat dihubungi wartawan, Minggu wisata malang (15/8/2010).

Selain anggota kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga dilibatkan dalam pengamanan peringatan HUT RI ini. "Kalau jumlah anggota TNI, saya kurang tahu pastinya. Yang jelas ribuan," katanya.

Rencananya 1.334 personel polisi akan ditempatkan di kawasan Istana Merdeka dan 678 orang petugas disiagakan di Gedung DPR. Selain itu, 537 orang polisi ditempatkan di Taman Makan Pahlawan Nasional (TMNP) dan sisanya akan disiagakan di kator-kantor pemerintahan dan JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Satuan-satuan yang dilibatkan di kawasan istana terdiri dari Satuan Brimob, Satuan Samapta, Satuan Intelkam, Satuan Reserse, Satuan Lantas, Detasemen Khusus 88/Anti Teror, Pasukan Anti Huru-Hara, Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana dan Satuan Satwa Anjing Pelacak (K-9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar