Selasa, 15 Februari 2011

Rafting

Rafting MALANG: Kabupaten Malang harus mampu memaksimalkan potensi dan kekayaan wisata pantai yang banyak tersebar dengan meningkatkan sarana prasarana maupun infrastruktur pendukung. Agar potensi wisata pantai di Kabupaten Malang dilirik investor.

Direktur Malang Tourism Center (MTC), Sugiyanto, mengatakan kendati wilayah Kabupaten Malang kaya dengan obyek wisata alam utamanya pantai yang indah mulai Pantai Bajul Mati, Kondangmerak, Balekambang, hingga Pantai Sendangbiru, namun peningkatan fasilitas maupun infrastrukturnya masih belum cukup memadai.

“Kabupaten Malang harus bisa memaksimalkan potensi wisata rafting kasembon pantai dengan meningkatkan infrastruktur baik jalan, rambu penunjuk, hingga sarana pendukung seperti penerangan (listrik), air bersih, rest area, sampai cottage. Termasuk faktor keamanan. Karena kami melihat selama ini belum maksimal terutama di Balekambang,” kata Sugiyanto, Selasa (8/2).

Kabupaten Malang, ujarnya, harus berbenah dalam hal itu, menyusul perkembangan Kota Batu yang maju pesat di bidang pariwisata melalui pembangunan sejumlah obyek wisata baru seperti Batu Night Spectacular (BNS) dan Jawa Timur Park (Jatim) II atau Batu Secret Zoo, Training Outbond. Selain itu akses menuju Batu juga mudah. Dan pemerintah peduli, sehingga Batu banyak dilirik investor.

“Sehingga untuk menjadi daerah tujuan wisata alam utamanya pantai, Kabupaten Malang harus berbenah dalam hal infrastruktur. Bagaimanapun potensi wisata pantai di Kabupaten Malang cukup besar dan banyak dikunjungi terutama pada hari libur dan hari raya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar